Layanan RSD HM Mayjend Ryaucu Tetap Prima

Layanan RSD HM Mayjend Ryacudu Kotabumi Tetap Prima

RSD HM Mayjend Ryacudu Kotabumi
Rumah sakit kebanggaan masyarakat Lampung Utara

KOTABUMI (Lampost.co) -- Polemik pucuk pimpinan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) HM Mayjend Ryacudu, Kotabumi diharapkan tidak menggangu aktivitas pelayanan terhadap masyarakat yang membutuhkan pertolongan medis.

Hal tersebut dikatakan Wakil Bupati Lampung Utara, Sri Widodo kepadaLampost.co, Sabtu (30/9/2017).

"Harapannya permasalahan ini tidak menjadi polemik yang menyebabkan jajarannya menjadi malas bekerja. Kalau bicara rumah sakit itu kaitannya dengan masalah program pemerintah daerah, bagaimana mewujudkan pelayanan gratis dan prima," kata dia.

Baca juga: Plt. Direktur RSD HM Ryacudu Kotabumi Pertanyakan Kewenangan

Widodo menjelaskan pihaknya tidak tinggal diam dengan kejadian tersebut, namun ikut berperan aktif dengan memberikan arahan langsung kepada bersangkutan maun kordinasi pada pihak-pihak terkait. Mulai dari rumah sakit agar tetap memberikan laynan terbaik meski ada permasalahan itu. Sampai kepada pihak kementrian terkait dan Bupati Agung Ilmu Mangkunegara mendiskusikan kejadian yang ada disana.

"Itu langkah kongkretnya, karena semua harus melalui mekanisme yang baik. Sehingga akar permasalahan dapat diselesaikan dengan baik, bukan menjadi ladang permasalahan yang baru," terangnya.

Menurut Widodo meski dirundung polemik kepemimpinan disana, pelayanan harus tetap berjalan sebagaimana mestinya. Sudah saat sekarang, konsep rumah sakit harus telah nemiliki seperti rumah sehat. Dengan mutu yang terus ditingkatkan dari waktu ke waktu, melalui management mutu yang berkualitas.

"Itu yang harus dikedepankan saat ini, pelayanan rumah sakit harus memiliki konsep rumah. Sehingga warga yang sakit dapat sembuh segera, bukannya  nambh penyakitnya yang diderita," tambahnya.
https://goo.gl/3ZcjFx

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tokoh Pemuda Ingatkan Organisasi

Maknai HUT RI, Tokoh Pemuda Abung Selatan Ingatkan Pentingnya Berorganisasi Siwanto, tokoh pemuda Abung Selatan Ingatkan Pemuda berorg...