HUT-RI Lampura Tanpa Kehadiran Sekdakab dan Wabup

Bupati Lampura Menjadi Inspektur Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi

Tampak kendaraan dinas dipakai Wabup dan sekdakab Lampura tidak ada dalam parkir kendaraan Upacara detik-detik proklamasi HUT-RI ke-73 di Stadion Sukung Kotabumi, Jumat (17/8/2018). Lampost.co/Fajar Nofitra

KOTABUMI (Lampost.co): Upacara peringatan hari ulang tahun RI ke-73 di Kabupaten Lampung Utara dipusatkan di Stadion Sukung Kotabumi, Jumat (17/8/2018) pukul 09.30.

Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Agung Ilmu Mangkunegara. Pagelaran upacara bendera 17 Agustus 2018 itu berlangsung lancar tanpa hambatan apapun dan bendera berkibar sempurna sampai diujung tiang.

Usai menjadi Inspektur Upacara, Bupati Lampura, Agung Ilmu Mangkunegara mengapresiasi semua pihak yang telah menyukseskan seluruh rangkaian acara dalam memeriahkan HUT-RI ke-73 disana. Sebab, tanpa ada dukungan tersebut, mustahil kegiatan dapat berlangsung sempurna seperti harapan. Ia mengajak seluruh elemen masyarakat dapat sama-sama mengimplemenetasikan makna perjuangan merebut kemerdekaan dalam mewujudkan cita-cita bangsa saat ini.

"Ayo sama-sama kita bergandengan tangan melanjutkan semangat merebut kemerdekaan lalu untuk melanjutkan pembangunan di daerah. Dalam mewujudkan Lampung Utara lebih maju dan sejahtera, "terangnya.

Menurutnya, moment peringatan HUT-RI ke-73 hendaknya menjadi landasan seluruh anak bangsa, khususnya di Lampura dapat bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan. Serta semangat para pejuang dalam mewujudkan kemerdekaan dapat tetap dikobarkan dalam pembangunan, khususnya di daerah.

"Ayo sama-sama kita rajut kembali rasa persatuan dan kesatuan bangsa karena itu adalah modal utama dalam percepatan pembangunan yang sedang kita laksanakan saat ini, "terangnya.

Hadiri Forkopimda, SKPD, Ormas dan masyarakat disana. Tidak tampak dalam tempat duduk maupun parkir kendaraan roda empat pejabat disana, Sekdakab Lampura, Samsir. Apalagi orang nomor dua di kabupaten tertua di Lampung itu, yakni Wakil Bupati Sri Widodo.

Begitupun pada acara penting dan sakral lainnya. Kedua pejabat nampak tidak hadir dalam perhelatan peringatan hari jadi bangsa Indonesia itu. Mereka seperti lalai menunaikan kewajibannya, hanya sekedar datang dan hadir. Padahal telah diberi fasilitas dan gaji dari uang rakyat, apalagi untuk memikirkan nasib rakyatnya.

Hanya seorang bupati saja yang nampak dari jajaran eksekutif dan para kepala OPD. Sehingga menimbulkan presenden tidak baik bagi pemerintahan, khusus di daerah tanah lado Lampung itu.

FIT
https://goo.gl/hKrzCt

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tokoh Pemuda Ingatkan Organisasi

Maknai HUT RI, Tokoh Pemuda Abung Selatan Ingatkan Pentingnya Berorganisasi Siwanto, tokoh pemuda Abung Selatan Ingatkan Pemuda berorg...