Bahkti Sosial PMI Lampura

Melalui PMER, Peran Sosial PMI Meningkat


Bahkti Sosial PMI Lampura dalam rangka memperingati hari jadinya ke 72


KOTABUMI (lampost.co) -- Peringatan hari jadi Palang Merah Indonesia (PMI) ke-72 di Kabupaten Lampung Utara diisi dengan berbagai kegiatan sosial dengan tema Membangun Masyarakat Tangguh.

"Dengan tema itu kami di daerah berupaya bagaimana jajaran dapat terpecut untuk bekerja lebih keras dan tak pernah lelah dalam bidang kemanusiaan. Itu prioritas kami disini, khususnya Lampung Utara," kata Kepala PMI Lampung Utara Maya Manan saat didampingi Kepala Markas, Nurizal Arif dan Ketua pelaksana Herwandi yang juga Kasubid Yansoskes, UKTD dan PB Markas PMI setempat, Senin (18/9/2017).

Menurutnya, dalam rangka memeriahkan hari jadinya itu, kegiatan bhakti sosial sebagai sosialisasi terhadap sesama juga digalakkan. Salah satunya yang digelar di salah satu pusat perbelanjaan modern, Ramayana Kotabumi, yakni pemberian tali asih kepada anak-anak penderita talasemia dan pemberian sertifikat register unit PMR se-Lampung Utara.

"Kita melaksanakan sosialisasi akan pentingnya donor darah, dalam meringankan beban sesama kepada masyarakat umum. Agar kegiatan ini tidak pernah sepi, sehingga mereka yang membutuhkan pertolongan segera dapat diakomodir dengan baik," terangnya.

Ia menjelaskan saat ini, di seluruh wilayah Lampung, PMI telah menerapkan manajemen planning, monitoring, evaluasi, dan reporting (PMER). Khususnya di Kabupaten Lampung Utara, dengan adanya mekanisme demikian peran PMI dapat lebih ditingkatkan lagi ke depannya. Guna membantu pemerintah dalam usaha memerangi masalah sosial dan kesenjangannya.

"Disini kita menanamkan rasa empati terhadap lingkungan di sekeliling, dalam upaya menumbuhkan kesadaran masyarakat akan kesiagapannya dalam menghadapi suatu kejadian tertentu," ujarnya.
https://goo.gl/gE4RsH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Roling Di Lampura Prenseden Buruk Supremasi Hukum

Plt Bupati dan Sekda Lampura Dianggap Ciptakan Konflik Warga Lampura melakukan unjuk rasa di halaman kantor pemkab setempat, Senin (26/3/...