Guru Di Lampura Belum Menerima Dana Sertifikasi


Guru Bersertifikasi Di Lampura Belum Terima Dana Sertifikasi


Kadisdikbud Lampura, Suwandi memberijan Keterangan disela-sela kunjunga kerjanya belum lama ini



KOTABUMI (lampost.co) -- Beberapa guru yang sudah berhak menerima dana sertifikasi di Kabupaten Lampung Utara mengaku belum menerima haknya. Padahal sebelumnya, telah dijanjikan akan segera direalisasikan langsung kepada sejumlah guru. "Kalau kami disini sama sekali belum menerima, begitu pun di sekolah lainnya. Kita sih berharap hak kami dapat dipenuhi, karena kewajiban telah dijalankan," kata salah satu guru SD negeri di Kecamatan Abung Timur dan Abung Tinggi kepada lampost.co, Senin (18/9/2017).

Sementara proses pencairan dana sertifikasi triwulan II Tahun 2017 di Kabupaten Lampung Utara dilaksanakan secara bertahap, setelah sebelumnya dijanjikan akan segera keluar pada Agustus. Namun, baru pada pekan lalu dana tersebut baru ditransfer pada masing-masing guru bersangkutan.

"Alhamdulillah mulai awal bulan kemarin dana telah mulai ditransfer langsung ke masing-masing guru berstatus sertifikasi," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampura Suwandi, akhir pekan lalu.

Menurutnya, keterlambatan terjadi bukan terletak pada proses verifikasi maupun pengajuan dilaksanakan oleh Disdikbud. Akan tetapi, terjadi karena keterlambatan proses pencairan dari pusat. Sehingga pihaknya tidak dapat berbuat banyak, hanya menunggu petunjuk dari pusat.

"Pencairannya kita laksanakan secara bertahap, karena keadaan keuangan yang tidak memungkinkan. Seluruh proses pendataan validitas sesuai instruksi telah selesai kita laksanakan, dan pengajuan ke keuangannya pun dipercepat. Namun, kondisinya seperti yang ada di lapangan seperti demikian," terangnya.
https://goo.gl/oHYcWW



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Roling Di Lampura Prenseden Buruk Supremasi Hukum

Plt Bupati dan Sekda Lampura Dianggap Ciptakan Konflik Warga Lampura melakukan unjuk rasa di halaman kantor pemkab setempat, Senin (26/3/...