SDN 1 Tatakarya Butuh Perhatian

Kami Besyukur Masih Sekolah, Meski Berjejalan Dikelas


Ruang kelas SDN 1 Tatakarya yang tidak terpakai lagi, Minggu (1/9).



KOTABUMI (Lampost.co)--Sekolah dasar negeri (SDN) 1 Desa Tatakarya, Kecamatan Abung Surakarta, Kabupaten Lampung Utara, butuh perhatian pemerintah. Sebab, dalam kurun enam tahun, dua ruang belajar tidak dapat digunakan karena kondisinya memprihatinkan.

Dua ruang belajar itu terpaksa menggunakan aula sekolah untuk menampung  dua rombongan belajar sekaligus.
Berdasarkan pemantauan Lampost.co,  dua ruang kelas yang sudah tidak terpakai itu keadaannya cukup miris. Lantainya tak berkeramik,  atap dan dinding telah tidak layak. Banyak retakan pada dinding bagunan, dan atapnya bocor sehingga membuat plafonnya bergelantungan di atasnya.

Sehingga pihak sekolah tidak berani mengambil resiko terhadap keselamatan siswa-siswinya. Mereka pun harus mencari tempat, agar proses belajar-mengajar anak tetap berjalan sebagaiman mestinya.
"Ini sudah lama keadaannya seperti ini, kondisinya tidak memungkinkan lagi untuk direhab kecil. Namun, membutuhkan rehab total dan pendanaan kami tidak memungkinkan untuk menutupi keadaan itu, "Kata Kepala SDN 1 Tatakarya, Puspawati kepada Lampost, Minggu (1/10/2017).

Pihaknya pun tidak dapat berbuat banyak, sehingga pembelajaranpun dipindahkan ke ruang aula kelas. Padahal, kegunaan ruang tersebut sangatlah penting. Dikala ada pertemuan-pertemuan, baik itu dengan para orang tua menyekolahkan anaknya disana, komite maupun pihak lain yang berhubungan dengan dunia pendidikan.

"Seperti beberapa waktu yang lalu misalnya, ada pembinaan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten setempat. Praktis, dua ruangang aula itu tidak dapat dipakai untuk pembelajaran. Sehingga para murid harus berjejalan di dalam kelasnya, karena ada dua rombongan belajar yang digabungkan dengan kelas lainnya," pungkasnya.
https://goo.gl/27Kbv7

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Roling Di Lampura Prenseden Buruk Supremasi Hukum

Plt Bupati dan Sekda Lampura Dianggap Ciptakan Konflik Warga Lampura melakukan unjuk rasa di halaman kantor pemkab setempat, Senin (26/3/...