Lomba menulis PWI Lampura Meriah


Ketua PWI Lampura Jimi Irawan menyerahkan secara sombolis hadiah bagi para pemenang lomba menulis berita di pemancingan umum, Yono, Kelurahan Tanjungharapan, Kecamatan Kotabumi Selatan, Sabtu (26/8/2017). Lampost.co/Fajar Nofitra


KOTABUMI (Lampost.co) -- Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Lampung Utara bersama DPD PKS setempat melaksanakan lomba menulis berita di pemancingan umum, Yono, Kelurahan Tanjungharapan, Kecamatan Kotabumi Selatan, Sabtu (26/8/2017). Perlombaan berlangsung meriah meski keadaannya sangat sederhana.
Meski demikian, para peserta yang terdiri dari mahasiswa dan pelajar SMA/sederajat di sekitarnya sangat antusias mengikuti kegiatan yang diadakam dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan bangsa Indonesia.
Mahasiswa asal STMIK Surya Intan Kotabumi, Ainun Basyiroh, berhasil meraih  juara pertama. Diikuti Hendra Darmawan dan Natsya Alia Putri asal SMAN 1 Abung Pekurun di tempat kedua dan ketiga.
Ketua PWI Lampung Utara, Jimi Irawan usai perlombaan mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba. Ia menilai pemenang lomba menulis berita tersebut memiliki potensi besar dalam menulis berita.
“Saya ucapkan selamat kepada peserta yang menjadi juara,” kata dia melalui rilis diterima Lampost.co, Minggu (27/8/2017).
Menurut Jimi, dengan dinobatkan sebagai juara mengikuti lomba menulis berita, para peserta dinilai memiliki potensi besar untuk menjadi seorang jurnalis. Oleh karena itu, dirinya berharap bakat dan potensi tersebut harus dikembangkan dan digali agar kelak dapat menjadi seorang wartawan yang baik pada masa mendatang.
Jimi kegiatan ini dilaksanakan merupakan sebuah rangkaian untuk memperingati HUT ke-72 RI. Selain itu, lanjut Jimi, kegiatan ini bertujuan menumbuhkan rasa persatuan kesatuan dan kekeluargaan bagi seluruh pengurus PWI Lampung Utara.
“Kegiatan ini merupakan sebuah kegiatan yang positif, selain memperingati kegiatan HUT ke-72 RI tahun 2017, kegiatan ini juga dapat dijadikan ajang penyaluran bakat menulis berita,” katanya.
Hal senada dikatakan Ketua DPD PKS Lampung Utara, Agung Utomo. Menurut dia, kegiatan tersebut merupakan berkat kerja sama antara DPD PKS dan pengurus PWI Lampung Utara. Dan tujuannya adalah untuk memeriahkan HUT RI dan tidak ada kaitannya dengan pilkada pada tahun 2018 mendatang.
“Kegiatan ini murni untuk memperingati HUT RI dan mempererat tali silaturahmi antara kader PKS dan pengurus PWI Lampung Utara, semoga ke depan kegiatan ini dapat kembali diadakan dengan lebih meriah lagi, “ kata Agung. https://goo.gl/TmsbAZ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Roling Di Lampura Prenseden Buruk Supremasi Hukum

Plt Bupati dan Sekda Lampura Dianggap Ciptakan Konflik Warga Lampura melakukan unjuk rasa di halaman kantor pemkab setempat, Senin (26/3/...